Rabu, 24 Juni 2015

jerawat posisi wajah

PERHATIKAN POSISI JERAWAT DI WAJAH, BISA JADI ITU SINYAL PENYAKIT LAIN LOH!

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kehadiran jerawat di wajah memang sangat menganggu ya. Siapapun pasti tidak suka wajah atau bagian tubuh lainnya mendapat kunjungan dari si kecil bandel ini. Tapi tahukah kamu kalau ternyata posisi jerawat ternyata dapat menandakan adanya penyakit lain pada tubuh kita.
Berdasarkan ilmu pemetaan wajah dan pengobatan China kuno, satu bagian tubuh selalu terhubung dengan bagian lain. Jika ada masalah pada titik tertentu di wajah, itu bisa menyiratkan masalah pada organ dalam kamu. Jadi, terkadang jerawat muncul bukan hanya karena kamu malas membersihkan muka, tetapi juga bisa menjadi tanda bahwa ada masalah kesehatan lain, seperti dikutip dari The Beauty Gypsy, yuk cek gambar :
Coba cek ada di titik nomor berapa jerawat kamu berdasarkan gambar!
1 dan 2 : Sistem Pencernaan
Kurangi makanan olahan dan junk food, kurangi juga gorengan dan makanan berlemak. Pilih buah-buahan segar sebagai pengganti camilan agar jerawat kamu segera mereda dan area ini kembali mulus.
3 : Hati
Hindari makanan berminyak dan susu untuk sementara. Bagian ini juga menjadi sinyal jika kamu mengalami alergi pada makanan jenis tertentu. Lakukan juga olahraga ringan selama 30 menit dan istirahat cukup untuk membuat hati kamu kembali sehat dan jerawat lenyap.
4 dan 5 : Ginjal
Atau bisa jadi jerawat di sekitar mata dan lingkar hitam. Perbanyak konsumsi air mineral, setidaknya 8 gelas setiap hari. Lebih banyak lagi jika aktivitas kamu berat.
6 : Jantung
Periksa tekanan darah kamu! Konsumsi makanan yang mengandung vitamin B, kurangi makanan pedas dan kurangi sebentar konsumsi daging merah. Sekali waktu jalan-jalanlah di area berudara segar, misalnya jalan santai saat matahari baru terbit. Kurangi makanan berkolesterol dan konsumsi makanan yang memiliki lemak baik seperti kacang, alpukat dan ikan.
7 dan 8 : Ginjal
Sekali lagi, perhatikan konsumsi air yang kamu minum setiap hari. Kurangi dulu konsumsi kopi.
9 dan 10 : Sistem Pernapasan
Apakah kamu merokok? Atau memiliki alergi yang berkaitan dengan saluran pernapasan? Jika iya, segera hindari rokok dan pemicu alergi. Jika kamu tidak punya masalah keduanya, jangan biarkan tubuh terasa panas, makan makanan yang dapat mendinginkan tubuh, misalnya buah-buahan kaya air seperti semangka. Lebih banyak konsumsi sayur dan buah. Hindari daerah berpolusi tinggi dan jaga kondisi tubuh.
11 dan 12 : Hormon
Ini adalah zona yang menandakan bahwa kamu mengalami stres dan terjadi perubahan hormon. Biasanya jerawat ini muncul saat seorang wanita mengalami masa ovulasi (seminggu setelah menstruasi). Pastikan kamu mendapat tidur cukup, minum air, perbanyak makan sayur dan buah, serta olahraga.
13 : Perut
Perbanyak asupan makanan berserat, kurangi junk food dan jika perlu minum teh herbal untuk membantu melancarkan pencernaan.
14 : Sakit Akibat Radang
Jika ada jerawat muncul di daerah ini, itu merupakan petanda tubuh kamu sedang melawan bakteri yang mendobrak pertahanan tubuh. Usahakan tidur dan istirahat cukup, minum air, luangkan waktu untuk senam pernapasan ringan dan hiruplah udara segar di luar.
Itulah beberapa titik yang harus kamu perhatikan. Jika jerawat terus muncul di daerah yang sama, jangan hanya fokus pada mengatasi jerawat dan menghilangkan nodanya, ada baiknya kamu memeriksakan diri ke dokter keep healty guys!
(Cita Amalia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar