Rabu, 24 Juni 2015

Liga Ngabuburit, Ajang Silaturahim Pecinta Sepakbola

LIGA NGABUBURIT, AJANG SILATURAHIM PECINTA SEPAKBOLA

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Bulan Ramadhan tak lantas membuat pecinta sepak bola menghentikan kebiasaanya. Di Bandung, salah satu hal yang rutin dilaksankan selama bulan Ramadhan adalah Piala Wakil Walikota atau biasa disebut juga Liga Ngabuburit.
Liga ngabuburit yang diadakan di Stadion Persib setiap sore hari ini merupakan kegiatan yang sudah berjalan selama lima tahun sebagai ajang silaturahim untuk para pecinta sepakbola.
“Tujuan utama dari kegiatan ini awalnya adalah untuk ajang silaturahim untuk para pecinta sepakbola. Jadi jangan sampai ketika bulan puasa olahraga jadi tidak berjalan,” kata Ketua Pelaksana Piala Walikota, Indra Ahmad Nurbudi kepada PRFM, Selasa, (24/6/2015).
Menurut keterangan Indra, saat ini ada 27 tim yang terdaftar dalam Liga Ngabuburit dengan tiga klasifikasi diantaranya 10 tim untuk usia 19 tahun, 9 tim untuk usia 20-39 tahun, dan 8 tim untuk usia 40+ tahun.
Peraturan pun dibuat sedikit berbeda. Yakni, waktu pertandingan yang biasanya 2×45 menit dikurangi menjadi 2×30 menit. Kemudian, para pemain cadangan dengan jumlah 9 orang bisa bergantian untuk mengikuti pertandingan. Hadiah yang ditawarkan selain piala adalah beberapa ekor domba.
Selain ajang silaturahim, Indra mengatakan kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk menghidupkan sepak bola di Jawa Barat.
(Vetra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar