Minggu, 06 September 2015

8 Juta Jamaah Dilaporkan Mengunjungi Masjidil Haram
Masjidil Haram (web)

Periode 2015 Bandung Barat Berangkatkan 847 Calon Haji

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kanwil Kementrian Agama Republik Indonesia Bandung Barat memproyeksikan 847 Calon Haji yang sudah ditetapkan bisa diberangkatkan pada periode 2015. Dari jumlah tersebut, terdiri dari 521 perempuan, sedangkan laki – laki hanya 326 orang.
Kepala Kanwil Kemenag RI Kabupaten Bandung Barat Asep Ismail mengatakan, para calon haji ini diberangkatkan dengan dua gelombang. Gelombang pertama sejumlah 445 orang telah diberangkatkan pada Sabtu (29/8) lalu.
“Ada dua orang calhaj yang meninggal sebelum berangkat. Tapi tempatnya sudah diisi oleh daftar tunggu atau nomor urut di bawahnya,” ujar Asep, Minggu (6/9/2015).
Lanjut dia, pada gelombang kedua rencananya berangkat pada 13 September yang terdiri dari 402 orang calon haji. Meski demikian, sebelumnya ada sebanyak 78 orang warga Bandung Barat yang masuk daftar keberangkatan sekarang terpaksa gagal berangkat ke Tanah Suci Mekah.
Sebab, terang dia, gagal melakukan pelunasan Biaya Pelunasan Ibadah Haji (BPIH) sampai batas akhir pelunasan pada 13 Juli lalu, maka terpaksa masuk daftar tunggu keberangkatan tahun depan.
“Itu rezekinya mereka. Saat ini semua calon haji sehat dan sudah siap berangkat secara fisik maupun mental,” tukasnya.

(Adi/MSU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar