Jumat, 25 September 2015

Rangkaian Acara Meriah di Hari Jadi Kota Bandung Ke 205
Rangkaian Acara Meriah di Hari Jadi Kota Bandung Ke 205 (febbytan)

Rangkaian Acara Meriah di Hari Jadi Kota Bandung Ke-205

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Hari ini, tepat di tanggal 25 September 2015, merupakan hari jadi Kota Bandung yang kini genap berusia 205 tahun. Di tahun ini pula Pemkot Bandung berusaha memeriahkan tanggal lahirnya Kota Bandung dengan beragam acara yang meriah.
Rangkaian acara ulang tahun Kota Bandung ke 205 ini bertajuk Milangkala Bandung Festival atau “A City Festivity in Celebrating 205 Years of Bandung City”. Digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dan sudah berjalan sejak tanggal 16 Agustus 2015 lalu.
Menurut Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung, dipilihnya acara bertajuk Milangkala Bandung Festival’s ini tidak hanya semata-mata untuk memeriahkan hari jadi Kota Bandung, tetapi juga untuk mewarisi sesuatu yang baik dan terus menancapkan gerakan untuk melestarikan tradisi Kota Bandung dari masa ke masa.
Kang Emil menjelaskan, rangkaian acara yang disusun oleh Pemkot diharapkan dapat menjadi sebuah agenda yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka merayakan hari jadi Kota Bandung. Selaku pihak penyelenggara, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang diwakili oleh Herlan Joerliawan, ada sekitar 32 acara yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan acara meriah di Bandung ini.
Beberapa rangkaian acara Milangkala Bandung Festival’s yang dilaksanakan hingga 31 Oktober di antaranya adalah sebagai berikut, seperti dilansir PRFM:
Rangkaian Acara Meriah di Hari Jadi Kota Bandung Ke 205
Acara Milangkala Bandung Festival’s akan dilaksanakan hingga 31 Oktober (web)
Bandung Air Show (10-13 September 2015)
Rangkaian acara Hari Jadi Kota Bandung ke 205 akan dimeriahkan dengan Bandung Air Show 2015. Bandung Air Show ini dilaksanakan di Lanud Husein Sastranegara, dimana pengunjung bisa secara langsung menyaksikan ragam atraksi pesawat terbang.
Konbanwa Festival (11 – 13 September 2015)
Acara Milangkala Bandung Festival’s juga dimeriahkan dengan Konbanwa Festival. Di acara ini pengunjung akan disuguhkan dengan adanya pameran Festival Budaya Jepang yang terdiri atas, kuliner, fashion, pameran produk asal Negeri Sakura. Acara ini diselenggarakan di Jln. Cikapundung Timur, Bandung.
Salman A Day Out Picnic (13 – 27 September 2015)
Rangkaian acara di Hari Jadi Kota Bandung lainnya adalah Salman A Day Out Picnic. Acara Salman A Day Out Picnic ini diselenggarakan di Area Rumput Masjid Salman dengan beberapa acara, seperti workshop dan kajian, music, kuliner, dan Children Care.
Bandung Bareto Food Festival (25 September 2015)
Di tanggal ini, pengunjung yang ingin ikut memeriahkan acara Milangkala Bandung Festival’s akan disuguhkan dengan acara pameran makanan Bandung tempo dulu. Acara yang bertajuk Bandung Bareto Food Festival ini akan dimeriahkan dengan food festival dan product exhibition di Jln. Cikapundung Timur Bandung.
Sampurasun Baraya Festival (25 – 27 September 2015)
Acara Sampurasun Baraya yang dimeriahkan dengan karnaval dari 30 kecamatan di Bandung. Karnaval akan dimeriahkan dengan beragam makanan dari 30 kecamatan terpilih yang dilaksanakan di Jln. Asia Afrika dan Jln. Cikapundung Timur, Bandung.
Music & Gimmick On The Street  (26 September 2015)
Music & Gimmick On The Street akan menambah semarak Milangkala Bandung Festival’s yang akan dilaksanakan di Taman Lansia & Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat.
Bandung Geulis Menuju Juara (26 September 2015)
Bandung Geulis Menuju Juara yang dimeriahkan dengan lomba lukis di Taman Balai Kota Bandung.
Konser Musik Mustafa Debu (26 September 2015)
Rangkaian acara Hari Jadi Kota Bandung ke 205 juga diramaikan dengan adanya MD Soul Session. MD Soul Session ini diramaikan dengan acara Konser Musik Mustafa Debu di Hotel Papandayan di Jl. Gatot Subroto No. 83, Bandung.
Baroque of Artliens (27 September 2015)
Baroque of Artliens akan memeriahkan acara Milangkala Bandung Festival’s di Jl. Ir. H. Djuanda (Dago) Bandung. Di acara ini, pengunjung akan dihibur dengan adanya konser musik, ragam kuliner, pameran distro, sekaligus pemecahan rekor.
Bandung Costume Fun Festival (3 Oktober 2015)
Acara Bandung Costume Fun Festival yang dimeriahkan dengan karnaval dan musik di Jl. Asia Afrika, Bandung.
Festival Tradisi Budaya Sunda (3 – 4 Oktober 2015)
Acara 205 Tahun Bandung Nyunda yang akan dimeriahkan dengan Festival Tradisi Budaya Sunda di Taman Balai Kota Bandung.
Bandung Food Festival (4 Oktober 2015)
Foodland atau Bandung Food Festival akan menyuguhkan beragam makanan yang akan diselenggarakan di Paris Van Java Mall.
Festival Babakan Siliwangi (4 Oktober 2015)
Festival Babakan Siliwangi yang akan dimeriahkan dengan acara Atraksi Budaya, Kolaborasi Pelajar, Kerajinan & Jajanan Khas Sunda di Hutan Babakan Siliwangi, Bandung.
Open Auction For Independence (8 – 11 Oktober 2015)
Open Auction For Independence yang akan menggelar lelang kendaraan dan kuliner di Lapangan Sesko TNI Jl. Martanegara No. 11 Bandung.
Festival Fotografi (10 Oktober 2015)
Acara Motret Fest yang akan dimeriahkan dengan Pameran, Workshop & Kompetisi (Festival Fotografi) di Area Taman Pasupati Bandung
Outdoor fashion show, craft exhibiton, music & communities (17 Oktober 2015)
Festival yang dimeriahkan dengan acara outdoor fashion show, craft exhibiton, music & communities di Jl. Cikapundung Timur & Cikapundung River Spot, Bandung.
Karnival Adikarya Nusantara (21 – 25 Oktober 2015)
Karnival Adikarya Nusantara yang akan menampilkan festival kerajinan Nusantara di Graha Manggala Siliwangi.
We Love Bandung (23 – 25 Oktober 2015)
Acara We Love Bandung (Sahate Ti Urang Bandung) yang akan dimeriahkan dengan acara paduan suara, basar produk, dan lomba foto anak-anak. Acara ini diselenggarakan di Festival Citylink, Bandung.
Acara Sendratari & Bandung Fair (23 – 25 Oktober 2015)
Acara ini dimeriahkan dengan pameran multi produk dan Sendratari di Jl. Cikapundung Timur dan Gedung Merdeka.
Pawon Nusantara (24 Oktober 2015)
Acara Pawon Nusantara yang dimeriahkan dengan festival kuliner Nusantara di Taman Balai Kota, Bandung.
Light Fest (24 Oktober 2015)
Light Fest yang dimeriahkan dengan pawai kendaraan hias dan komunitas di Gedung Sate dan Taman Balai Kota Bandung.
Selain berbagai rangkaian acara Milangkala Bandung Festival’s di atas ada juga kompetisi futsal piala Walikota di Lapangan Bisoc Batununggal. Acara ini rencananya akan diselenggarakan pada Bulan Oktober yang bisa diikuti oleh pelajar SMP & SMA se-Bandung. Ada juga HUT Kompepar yang masih menunggu konfirmasinya.
Rangkaian acara di Milangkala Bandung Festival’s ini tentunya dapat menjadi sebuah referensi untuk mengisi waktu libur bagi seluruh warga Bandung maupun wisatawan. Selain ikut memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung ke 205, rangkaian acara ini juga bisa menjadi daya tarik Bandung untuk menarik perhatian wisatawan untuk berwisata ke Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar