Kamis, 24 September 2015

Daging (web)
Daging (web)

Pembagian Daging Kurban Berpotensi Ricuh?

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Polisi mengimbau kepada panitia pemotongan hewan kurban agar berkoordinasi dengan aparat kepolisian sektor masing masing. Terlebih ketika pengamanan pembagian daging kurban harus dilakukan agar berlangsung tertib dan nyaman.
“Kami meminta panitia agar berkoordinasi dengan Polisi. Sehingga saat di lokasi kegiatan, polisi bisa melakukan pengamanan saat pembagian kepada warga,” kata Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana di Mapolrestabes, Rabu (23/9/2015).
Selain itu, menurutnya, kejadian pembagian daging kurban yang menarik perhatian masyarakat banyak, tidak menutup kemungkinan adanya desak – desakan hingga berpotensi ricuh.
Untuk pengamanan, aparat kepolisian disiagakan di sejumlah masjid berkapasitas besar yang biasa menggelar pembagian daging kurban. Diantaranya Masjid Agung Bandung di kawasan Alun – Alun Bandung dan Masjid Pusdai di Jalan Diponegoro.
Selain itu, masyarakat agar jangan tertutup dan segan segera melaporkan ke aparat. Selain pengamanan, Reny menambahkan, pihaknya menganjurkan sistem kupon kepada penerima daging sapi dan kambing oleh panitian benar benar efektif dijalankan. “Tujuannya agar berlangsung tertib,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar