Rabu, 30 September 2015

Masyarakat Keluhkan Biaya dan Proses Perpanjangan SIM
Masyarakat Keluhkan Biaya dan Proses Perpanjangan SIM (web)

Baru Dicoba, SIM Online Direspon Masyarakat

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Program pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) sistem online yang dijalankan dengan tahap percobaan, telah menarik perhatian masyarakat.
Wakil Kepala Satlantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadjie menuturkan, meningkatnya animo masyarakat dalam masa percobaan SIM online ini, sementara mencapai 2.151 pendaftar.
“Sejak 7 September 2015 hingga hari ini tertanggal 28 September 2015 sudah banyak pemohon sim yang menggunakan penerbitan SIM dengan sistem online,” ungkap Santiadjie di Mapolrestabes Jalan Jawa Bandung Jawa Barta, Senin (28/9/2015).
Sebanyak 2.151 pendaftar, untuk jumlah pembuatan baru dari semua golongan tercatat sebanyak 488 pemohon, sedangkan untuk perpanjangan baru mencapai 1.651.
Sistem perpanjangan SIM online ini merupakan kerja sama antara Korlantas Polri dengan Telkom, Bank Rakyat Indonesia, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Dinas Pendapatan Daerah. Peluncuran sistem perpanjangan SIM secara online ini dilakukan pada peringatan hari ulang tahun Korlantas Polri yang ke – 60 beberapa waktu lalu.
“Untuk pembuatan baru soalnnya masih harus pakai KTP Bandung, sedangkan untuk perpanjangkan sudah tidak usah lagi, semuannya sudah online sekarang,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar