Minggu, 20 September 2015

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (web)
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (web)

Dugaan Korupsi BCCF, Ridwan Kamil Diimbau Hadir dalam Pemeriksaan

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Wali Kota Bandung Ridwan Kamil belum mengkonfirmasi surat pemanggilan dari tim penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Barat terkait dugaan kasus korupsi dana hibah Bandung Creative City Forum (BCCF) tahun anggaran 2012 sejumlah Rp1,3 milyar.
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kasie Penkum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Suparman mengatakan, Ridwan Kamil selaku  Ketua BCCF diimbau agar hadir dalam agenda pemeriksaan.
“Sebagai warga negara yang baik, beliau seharusnya hadir. Kapasitasnya untuk pemanggilan besok itu sebagai Ketua BCCF Kota Bandung,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (16/9/2015).
Dugaan Korupsi BCCF, Ridwan Kamil Diimbau Hadir dalam Pemeriksaan
Ridwan Kamil (tengah) bersama para member BCCF (web)
Meski demikian, pria yang kerap disapa Kang Emil itu hingga hari ini belum juga memberikan konfirmasi kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.
Dugaan kasus korupsi yang masih menempuh tahap penyelidikan ini digelar karena BCCF Kota Bandung tidak melaporkan Hak Atas Kekayaan Intelektual setelah tiga tahun berjalan atas bantuan yang diterima.
“Memang sudah ada jadwalnya besok. Sudah diagendakan. Agendanya untuk dimintai keterangan, namun hingga saat ini belum ada konfirmasi dari yang bersangkutan,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar