Jumat, 25 September 2015

Hari jadi kota bandung
Hari jadi kota bandung

HJKB ke 205, Pemkot Bandung Belum Optimal Tangani Kemacetan

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku, di Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 205 pihaknya masih belum optimal dalam menangani masalah kemacetan.
Demikian dikatakan Ridwan usai mengikuti rapat paripurna bersama DPRD Kota Bandung di Jalan Sukabumi, Jumat (25/9/2015).
“Tapi kalo disebut tantangan, masalah kemacetan masih belum optimal. Karena kita masih terus melakukan finalisasi untuk transportasi publik,” ucapnya.
Kendati begitu, Ridwan mengungkapkan hubungan politik dengan DPRD semakin baik. Hal tersebut tercermin dengan adanya dukungan terhadap pendanaan yang akan melibatkan pihak ketiga dalam pembangunan Kota Bandung.
“Hubungan secara politik juga semakin baik. Dukungan untuk inovasi – inovasi baru pendanaan pihak ketiga untuk pembangunan Kota Bandung juga sudah dikaji,” katanya.
Ridwan berharap, proses pendanaan untuk pembangunan Kota Bandung dengan melibatkan pihak ketiga akan segera terwujud. Pasalnya, hal tersebut tengah dalam kajian DPRD Kota Bandung.
“Mudah mudahan tahun depan sudah mulai diimplementasikan,” ujarnya.
Seperti diketahui sebelumnya, beberapa pembangunan sarana transportasi dan infrastruktur Kota Bandung, seperti Cable Car, dan Monorel, dan rumah sakit, rencananya akan dibantu oleh pihak ketiga, yang sebagian besar dananya berasal dari luar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar