Minggu, 09 Agustus 2015

Ilustrasi (web)
Ilustrasi (web)

Antisipasi Banjir, Sungai Di Buah Batu Dilengkapi Tempat Sampah

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, sepanjang sungai  yang melintasi Kecamatan Buah Batu akan dilengkapi dengan tempat sampah. Hal itu sebagai upaya antisipasi terjadinya banjir saat musim penghujan.
Demikian dikatakan Ridwan di Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buah Batu Kota Bandung, Jumat (7/8/2015).
“Hari Senin pak lurah  akan mulai hitung. Akan ada tempat sampah di sepanjang sungai. Sebelum si warga buang, buangnya ke situ (tempat sampah),” katanya.
Ridwan menuturkan, ternyata permasalahan yang dihadapi di Kecamatan Buah Batu kebanyakan persoalan infrastruktur, seperti koridor jalan yang gak ada, gorong – gorong yang bikin banjir dan koridor sungai yang banyak sampah.
“Jadi kita langsung yang bisa dilakukan cepat, yaitu pengerukan manual untuk sungai Cicadas baru. karena ternyata diketahui sumber banjirnya itu gara-gara pas menembus jalan Tol dia terlalu rendah. Jadi kita mulai itu dulu,” tuturnya.
Menurut Ridwan, tempat – tempat sampah yang disediakan di sepanjang Sungai tersebut setelah penuh akan diangkut dengan motor sampah (triseda) yang dari PIPK.
“Karena memang logikanya itu dari dulu. Contohnya, bahwa orang buang sampah di dekat rumahnya, ditarik oleh motor penggeraknya, dibawa ke TPS. Mudah -mudahan ada perubahan. Sehingga pas musim penghujan, tidak terjadi banjir gara-gara sampah. Mudah-mudahan itu jadi solusi karena trisedanya memang sudah hadir di sini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar