Minggu, 09 Agustus 2015

bandung teknopolis 1

Bandung Teknopolis Jadi Pusat Pemerintahan, Efektif Jika Mekanismenya Ditempuh

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Wakil Ketua DRPD Kota Bandung Haru Suandharu mengatakan, rencana pemusatan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung ke kawasan Bandung Teknopolis Gedebage dinilai efektif, sepanjang menempuh seluruh tahapan dan mekanisme.
“Intinya bagus, hanya saya minta tadi pemerintah untuk menempuh mekanismenya, dengan DPRD ada sharing begitu ya, kemudian masyarakat, dengan komunitas-komunitas itu harus,” ucap Haru saat dihubungi via sambungan telepon, Jumat (7/8/2015).
Menurut Haru, Pemkot Bandung juga harus mempertimbangkan segala aspek dengan akan dipusatkannya pemerintahan di Gedebage yang otomatis seluruh pelayanan berada dalam kawasan tersebut.
“Jadi pertama, barangkali yang harus kita pertimbangkan adalah aksesibilitas. Idealnya kan pusat pemerintahan itu ada di tengah Kota Bandung supaya daya jangkau ke semua kawasan itu bisa optimal,” katanya.
Selain itu, Haru juga berpendapat infrastruktur harus mendapat perhatian yang serius jika nantinya pusat pemerintahan ada di kawasan Gedebage.
“Artinya dari manapun mereka pergi, itu harus mudah aksesnya ke tempat tersebut. Kemudian juga tentu saja tidak ada gangguan-gangguan alam yah, seperti banjir dan lain sebagainya. Jadi saya kira itu makanya tadi saya bilang harus ada mekanisme kajian-kajian itu (prosedur), supaya daya analisisnya lebih tajam,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar