Minggu, 09 Agustus 2015

Foto Ilustrasi Krisis Air (foto.web)
Foto Ilustrasi Krisis Air (foto.web)

Kesulitan Sumber Mata Air, Pelayanan PDAM Tirta Wening Kota Bandung Belum Maksimal

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Penjabat sementara Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wening Kota Bandung Iming Ahmad mengaku, sampai saat ini pihaknya belum bisa memenuhi semua kebutuhan air bersih masyarakat di Kota Bandung,  terutama untuk kawasan Bandung Timur. Pasalnya, di kawasan tersebut sulit untuk mendapatkan sumber mata air.
“Daerah timur masih belum banyak terlayani, salah satunya di Gedebage. Itu karena sulitnya sumber mata air ditambah debit air dari Cipanjalu yang saat ini mulai surut. Kalaupun dipasang pipa itu panjang sekali,” ucap Iming kepada wartawan di kantor PDAM Tirta Wening Jalan Badak Singa, Jumat (7/8/2015).
Iming mengungkapkan, sebagai upaya menanggulangi masalah tersebut,PDAM Tirta Wening akan membuat terminal air minum dibeberapa kawasan yang belum terlayani.
“Sampai saat ini, sudah ada 103 rukun warga (RW) yang menyatakan kesiapan untuk terminal air minum. atau keran umum dengan cara membuat tanki yang nantinya disimpan disana. Kita sediakan dengan gratis dengan syarat ada luas tanah 14 meter kubik,” katanya.
Selain itu Iming juga menyatakan, pihaknya menjamin pasokan ketersediaan air minum untuk masyarakat Kota Bandung dipastikan aman hingga tiga bulan ke depan.
“Saat ini, ketersediaan air mencapai 1.800 meter kubik,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar